10 Film Luar Angkasa Terbaik

10 Film Luar Angkasa Terbaik

10 Film Luar Angkasa Terbaik – Apakah kamu penikmat film-film Sci-Fi? yang di terutama mengambil tema tentang luar angkasa dan planet. Genre satu ini memang menjadi salah satu genre yang banyak penikmatnya.

Film dengan genre ini rata-rata memberikan kesan yang menegangkan di dalam ceritanya tidak seperti horror yang memberikan efek menegangkan karena rasa takut dan jumpscare. Film dengan genre ini akan membuat diri kita seakan-akan kita berada di dalam filmnya.

Tak hanya itu, film yang memiliki tema planet dan luar angkasa ini akan membaantu menambah wawasan kita mengenai alam semesta beserta isinya.

Cerita yang disuguhkan tidak hanya sekedar Sci-Fi saja namun dibumbui atau digabungkan dengan genre lain seperti Thriller, Action, Romantis genre lainnya. Sehingga membuat orang yang menonton film dengan genre Sci-Fi tidak akan mudah bosan. Mari kita Bahas!

Daftar 10 Film Luar Angkasa Terbaik

Interstellar (2014)

10 Film Luar Angkasa Terbaik

Diurutan pertama ada Interstellar, kemungkinan untuk beberapa orang film luar angkasa ini sudah tidak asing lagi ditelinga, karena film ini memiliki penonton terbanyak dan rating terbaik. Karya dari sutradara expert Christopher Nolan ini sukses dan membuat banyak pihak memuji karyanya.

Sebab film ini dijadikan standar dalam penggambaran visualnya dalam film perjalanan antariksa. Mengambil setting luar angkasa dan perjalanan waktu dan alam semesta pararel.

Film Interstellar dapat dikatakan sebagai salah satu film yang sangat mendekati akurasi ilmiah, seperti penggambaran lubang hitam (Black Hole) dan fenomena astrofisika kompleks.

Menceritakan kisah Di mana masa depan, Bumi akan menghadapi krisis ekologi yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia. Tanaman mati satu per satu, dan sumber daya alam semakin terbatas.

Seorang mantan pilot NASA, Joseph Cooper (Matthew McConaughey), terlibat dalam proyek rahasia yang bertujuan mencari planet baru yang dapat dihuni oleh manusia sebagai tempat tinggal baru.

The Martian (2015)

10 Film Luar Angkasa Terbaik

Film luar angkasa ini diadaptasi dari sebuah novel karya Andy Weir yang juga berjudul “The Martian” disutradarai oleh Ridley Scott.

Ceritanya berpusat pada seorang astronaut bernama Mark Watney (Matt Damon) yang ditinggalkan oleh kru pesawat luar angkasa mereka di Mars setelah dianggap tewas dalam badai pasir hebat.

Namun, Watney selamat dan harus menemukan cara untuk tetap hidup di planet yang keras dan tidak bersahabat ini.

Districk 9 (2009)

10 Film Luar Angkasa Terbaik

Film Luar angkasa ini disutradarai oleh Neil Blomkamp, mengambil latar di Johannesburg, Afrika Selatan, di dunia alternatif di mana pesawat luar angkasa asing muncul di langit kota pada tahun 1982.

Namun, ketika manusia membuka pintu pesawat tersebut, mereka menemukan ratusan ribu makhluk asing yang tampaknya menjadi pengungsi atau pelarian. Para makhluk ini ditempatkan dalam kamp konsentrasi di daerah urban yang dikenal sebagai District 9.

Beberapa dekade setelah kedatangan makhluk tersebut, pemerintah Afrika Selatan, bersama dengan perusahaan swasta Multinational United (MNU), mencoba mengendalikan situasi di District 9.

Seiring berjalannya waktu, ketegangan antara manusia dan makhluk asing (dikenal sebagai “Prawns”) semakin meningkat, dan MNU berencana untuk memindahkan Prawns ke kamp konsentrasi baru yang lebih terpencil.

Gravity (2013)

10 Film Luar Angkasa Terbaik

Film Luar Angkasa selanjutnya ini memiliki genre thriller Sci-Fi dan disutradarai oleh Alfonso Cuarón. Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock), seorang insinyur medis pada misi ruang angkasa pertamanya, dan astronot veteran Matt Kowalski (George Clooney), yang terdampar di luar angkasa setelah peristiwa bencana menghancurkan pesawat ulang-alik mereka dan membuat mereka terombang-ambing dalam kehampaan ruang.

Ketika mereka berjuang untuk bertahan hidup dan menemukan jalan kembali ke Bumi, mereka menghadapi banyak tantangan, termasuk berkurangnya pasokan oksigen, kenyataan pahit ruang, dan korban psikologis isolasi.

Sepanjang jalan, mereka menghadapi rintangan tak terduga dan harus mengandalkan akal, keterampilan, dan satu sama lain untuk membuatnya kembali hidup.

First Man (2018)

 Film Luar Angkasa

Film Luar Angkasa ini memiliki genre Sci-Fi drama biografi yang disutradarai oleh Damien Chazelle, berdasarkan buku “First Man: The Life of Neil Armstrong” karya James R. Hansen. Film ini mengikuti kisah Neil Armstrong (Ryan Gosling), manusia pertama yang berjalan di bulan.

Film ini membawa kita melalui kehidupan Armstrong, mulai dari masa kecilnya, dan kemudian waktunya sebagai Angkatan Laut dan pilot uji coba untuk NASA.

Dan perjalanannya untuk menjadi astronot juga perannya dalam misi Gemini dan Apollo yang akhirnya menyebabkan pendaratan bersejarah di bulan.

Film ini mengeksplorasi luar angkasa ekstrim yang dihadapi Armstrong sepanjang karirnya, termasuk kematian sesama astronot dan tekanan kuat dan bahaya perjalanan ruang angkasa.

Passengers (2016)

10 Film Luar Angkasa Terbaik

Passengers, film yang bergenre romantis Sci- Fi ini disutradarai oleh Morten Tyidum Film Luar Angkasa ini mengisahkan seorang mekanik (Chris Pratt) yang tidak sengaja terbangun daari hibernasinya ketika sedang dala perjalanan 120 tahun ke planet hometead II.

Selama dasingkan Jim mencari berbagai cara untuk membangunkan Aurora (Jeniffer Lawrence) hingga merasa jatuh cinta. Sehingga Jim dan Aurora semakin dekat.

BACA JUGA: Astronot yang Meninggal dan Menghilang & Pengertian Satrunus ciri dan faktanya

Don’t Look Up (2021)

Film Luar Angkasa

Disutradarai Adam McKay. Memiliki genre Komedi dan Sci-Fi walaupun Film nya tidak berlatar di luar angkasa. Film ini menceritakan dua astronom tingkat rendah, Dr. Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) dan Dr. Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence), yang membuat penemuan mengejutkan bahwa asteroid raksasa berada di jalur tabrakan dengan Bumi.

Ketika mereka mengumumkan temuan mereka, mereka bertemu dengan ketidakpedulian, skeptisisme, dan ketidakpercayaan dari media, pejabat pemerintah, dan masyarakat umum.

Situasi menjadi lebih mengerikan ketika asteroid semakin dekat, dan para pemimpin dunia berjuang untuk menemukan solusi, sementara pembawa acara berita (Cate Blanchett) dan seorang pengusaha kejam (Mark Ruffalo) mengeksploitasi krisis untuk keuntungan mereka sendiri.

Film ini mengeksplorasi tema-tema perubahan iklim, sensasionalisme media, korupsi politik, dan respons manusia terhadap bencana yang akan datang.

Apollo 13 (1992)

Film Luar Angkasa

Film ini memiliki genre Petualangan, Drama, Sejarah Sci-Fi. Disutradari oleh Ron Howard Film Luar Angkasa ini menceritakan pada kisah nyata misi Apollo 13 yang naas ke bulan pada tahun 1970.

yaitu Astronot Jim Lovell (Tom Hanks), Fred Haise (Bill Paxton), dan Jack Swigert (Kevin Bacon) saat mereka memulai misi mereka, tetapi ledakan di pesawat ruang angkasa memaksa mereka untuk membatalkan pendaratan bulan mereka dan kembali ke Bumi.

Kru dan kontrol misi, yang dipimpin oleh Direktur Penerbangan NASA Gene Kranz (Ed Harris), bekerja sama untuk mengatasi tantangan dan membawa para astronot kembali dengan selamat.

Film ini menyoroti keberanian, akal, dan kerja tim para astronot dan personel kontrol misi, serta kemajuan teknologi dan risiko yang terlibat dalam perjalanan ruang angkasa selama era itu.

The Silent Sea (2021)

Film Luar Angkasa

The Silent Sea adalah film luar angkasa serial bergener thriller sci-fi. Film Korea Selatan ini tidak kalah seru dengan film Hollywood, disutradarai oleh Jung Woo Sung. Mengisahkan tim ilmuwan dan astronot yang dikirim dalam misi berbahaya ke stasiun penelitian di bulan. berlatar pada tahun 2075, pada saat itu bumi menghadapi krisis air yang parah karena peristiwa bencana dan telah membuat lautan dan danau di planet ini mengering.

Stasiun penelitian di bulan, yang dikenal sebagai Lunar Base Alpha, diyakini memegang kunci untuk menemukan solusi untuk krisis ini.

Tim yang dipimpin oleh Kapten Han Yoon-jae (Bae Doona), mencakup beragam kelompok ahli, termasuk ahli biologi, ahli geologi, insinyur, dan spesialis komunikasi.

Ketika mereka memulai misi mereka, mereka menghadapi tantangan tak terduga, termasuk virus misterius yang menginfeksi pangkalan dan rahasia berbahaya yang mengancam kelangsungan hidup mereka.

Ketika mereka menggali lebih dalam ke pangkalan, mereka mengungkap jaringan kebohongan dan pengkhianatan yang menempatkan misi dan hidup mereka dalam bahaya. Dengan waktu yang hampir habis dan sumber daya yang semakin menipis, sehingga tim harus bekerja keras.

Life (2017)

Film Luar Angkasa

Disutradarai oleh Daniel Espinosa dan dibintangi Jake Gyllenhaal, Rebecca Ferguson, Ryan Reynolds dan Hiroyuki Sanada. Film Luar Angkasa yang menegangkan satu ini memiliki genre Horror Sci-Fi yang menceritakan tentang sebuah proyek luar angkasa yang menjadi perbincangan di seluruh dunia.

Proyek ini merupakan sebuah upaya pencarian planet baru yang bisa ditempati untuk hidup selain di bumi. Meski mustahil namun sebuah tim yang terdiri dari enam orang astronot tetap yakin ada palet lain di luar angkasa yang layak dihuni manusia. 

Tim astronot yang dipimpin oleh John McKay akhirnya menemukan planet Mars. Dan mereka melakukan penjelajahan untuk sebuah penelitian. Lalu sebuah organisme asing bersel tunggal ditemukan dan mereka mencoba menghidupkannya kembali.

Tanpa mereka sadari terdapat sebuah bahaya yang mengancam keselamatan mereka bahkan manusia yang ada di Bumi.  

Dari 10 Film Luar Angkasa Terbaik ini memiliki kelebihannya masing-masing, mana nih yang bakal kalian tonton??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *